Pagi Ini, Kualitas Udara di Tiga Wilayah di Jakarta Sangat Tidak Sehat

Kompas.com - 16/08/2019, 09:38 WIB
Kabut tebal tampak mengaburkan gedung-gedung tinggi di kawasan selatan Jakarta, Jumat (16/8/2019). Pagi ini, kawasan Senayan, Pejaten Barat, hingga dan sekitar Stasiun Gambir tercatat memiliki kualitas udara sangat tidak sehat. KOMPAS.com/PALUPI ANNISAKabut tebal tampak mengaburkan gedung-gedung tinggi di kawasan selatan Jakarta, Jumat (16/8/2019). Pagi ini, kawasan Senayan, Pejaten Barat, hingga dan sekitar Stasiun Gambir tercatat memiliki kualitas udara sangat tidak sehat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Laman resmi "airvisual.com" menyebutkan tiga wilayah di Jakarta, yakni Pejaten Barat, Kementerian Lingkungan Hidup-Gelora Bung Karno Jakarta Selatan dan Kedutaan Besar Amerika kawasan Jakarta Selatan memiliki kualitas udara sangat tidak sehat pada Jumat pagi.

Airvisual menyatakan kondisi udara di Pejaten Barat mencapai 267 (Air Quality Index/US AQI) dengan konsentrasi parameter (PM2.5) sebesar 217.3 ug per meter kubik (m3).

Kawasan Kantor Kementerian LHK-GBK Jakarta Selatan (208 US AQI) dengan konsentrasi parameter (158 ug/m3), disusul perkantoran Kedutaan Besar Amerika hingga wilayah Jakarta Selatan (205 US AQI) dengan konsentrasi parameter (155 ug/m3).

Sementara itu, daerah Rawamangun, Jakarta Timur, berkategori tidak sehat (157 US AQI) dengan konsentrasi parameter (67.1 ug/m3) serta kawasan Pegadungan, Jakarta Barat, kategori tidak sehat bagi masyarakat berpenyakit tertentu (146 US AQI) dengan konsentrasi parameter (53 ug/m3).

Pantauan Kompas.com sekitar pukul 06.30 dari Menara Kompas, gedung-gedung pencakar langit yang ada di kawasan selatan Jakarta tampak terhalang kabut yang cukup tebal. Kabut itu sekilas seperti embun pagi, namun itu nyatanya adalah potret dari polusi yang terjadi di kota ini. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X