PDAM Tangerang Bentuk Tim Atasi Air yang Tercemar Cacing

Kompas.com - 16/08/2019, 15:19 WIB
Petugas PDAM tirta Benteng, Kota Tangerang, beripaya membersihkan filter untuk mengatasi air yang keluhkan warga bercacing KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi Petugas PDAM tirta Benteng, Kota Tangerang, beripaya membersihkan filter untuk mengatasi air yang keluhkan warga bercacing

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Banteng, Kota Tangerang, langsung berupaya mengatasi tercemarnya air yang mengalir ke perumahan warga. Ada cacing di aliran air.

Manajer Humas PDAM Tirta Benteng, Ikhsan Sodikin mengatakan, untuk mengatasi permasalahan yang dikeluhkan warga tersebut, pihaknya membentuk dua tim.

"Kita sudah tangani persoalan ini. Langkah- langkah yang kita lakukan membentuk dua tim untuk mengatasi teknis dan non teknis agar pelayanan ke masyarakat bisa normal lagi," katanya saat ditemui di kantornya Jalan PU Prosida Bendungan, Kota Tangerang, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Adanya Cacing Dalam Air PAM di Tangerang Disebut karena Kemarau


Ikhsan mengatakan, tim pertama bertugas membersihkan pipa dan filter hingga memberikan obat untuk mematikan cacing.

Sementara tim kedua menyalurkan air bersih dengan tangki ke perumahan warga yang airnya terkontaminasi cacing.

"Dan saat ini sampai tadi pagi kita masih membersihkan filter. Ada 8 filter yang dibersihkan. Kalau pemberian air bersih ada lima tangki. Satu tangki sebanyak 4000 liter," katanya.

Sebelumnya warga Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan aliran air PDAM yang terdapat cacing.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X