Ribuan PNS Pemprov DKI Ikut Upacara HUT ke-74 RI di Pantai Maju Reklamasi

Kompas.com - 17/08/2019, 07:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kawasan Pantai Maju, Pulau D Reklamasi,  Jakarta Utara,  Sabtu (18/8/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA 7LOVAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kawasan Pantai Maju, Pulau D Reklamasi, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara HUT ke-74 kemerdekaan RI di kawasan Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan Kompas.com pukul 06.30 WIB, ribuan PNS telah memenuhi kawasan Pantai Maju. Mereka berjalan kaki dari parkiran hingga kawasan Pantai Maju yang berjarak sekitar 500 meter.

Setelah sampai di kawasan Pantai Maju, mereka mengantre scan barcode sebagai presensi kehadiran.

Setelah itu, mereka bersiap-siap berbaris di lapangan menunggu mulainya upacara pukul 7.30 WIB.


Mereka berbaris sesuai dengan divisinya masing-masing.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di lapangan Pulau D Reklamasi pukul 07.00 WIB.

Anies datang mengenakan pakaian dinas berwarna putih ditemani oleh istrinya, Fery Farhati Ganis, yang saat itu menggunakan kebaya merah.

Setelah sampai kawasan Pantai Maju, Anies menyalami sejumlah PNS Pemprov DKI Jakarta.

Rencananya, Anies yang menjadi inspektur upacara.

Adapun 4000 pegawai PNS di lingkungan Pemrov DKI turut hadir dalam upacara itu. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi juga hadir.

Selain PNS Pemprov DKI, upacara juga diikuti sejumlah anak sekolah dan organisasi masyarakat.

Ini merupakan pertama kalinya upacara kemerdekaan RI digelar di Pulau Reklamasi.

Biasanya, upacara digelar di Lapangan IRTI Monas. Bahkan sempat pada tahun 2018 lalu upacara diadakan di Lapangan Banteng.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X