Pemprov DKI Datangkan 60 Ahli Asal Jerman untuk Didik Siswa SMK

Kompas.com - 19/08/2019, 12:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kegiatan job matching dan SMK expo 2019 di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Senin (19/8/2019). KOMPAS.com/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kegiatan job matching dan SMK expo 2019 di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Senin (19/8/2019).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendatangkan 60 ahli dari Jerman dalam kegiatan job matching dan SMK Expo 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, para ahli yang merupakan pensiunan guru dan pekerja profesional itu akan mendidik siswa-siswi SMK di Jakarta sesuai bidangnya masing-masing.

"Memang yang punya program ini Jerman. Dengan cara seperti itu, satu orang profesional bisa merangsang dan mendidik anak-anak untuk berpikir, mendidik puluhan anak-anak," ujar Anies dalam kegiatan job matching dan SMK expo 2019 di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Siapkan Ekonomi Digital, SMK Revitalisasi Pembelajaran Teknologi

Anies berharap, pengalaman para ahli itu bisa menginspirasi para siswa SMK di Jakarta. Selain itu, Anies menyebut kegiatan job matching dan SMK expo 2019 juga menjadi kesempatan para siswa SMK untuk menunjukkan inovasi dan karya mereka.

Kegiatan itu juga memberikan kesempatan untuk para pelaku industri untuk merekrut siswa lulusan SMK di Jakarta.

"Mereka (pelaku industri) tidak perlu melihat jauh-jauh, sekitar jakarta saja ada banyak lulusan SMK yang bisa memunuhi kebutuhan industri di Jakarta," kata Anies.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.