9 Rumah Tinggal di Jatinegara Terbakar, Penyebabnya Belum diketahui

Kompas.com - 19/08/2019, 12:39 WIB
9 Rumah Tinggal di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur Terbakar, Penyebab Belum diketahui, Senin (19/8/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI9 Rumah Tinggal di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur Terbakar, Penyebab Belum diketahui, Senin (19/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sembilan rumah tinggal di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terbakar, Senin (19/8/2019).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi sekitat pukul 09.40 WIB.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dan 48 personel diterjunkan untuk padamkan api.


"Alhamdulillah pukul 11.15 WIB api sudah padam. Sembilan rumah yang terbakar," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Baca juga: Tabung Gas Diduga Meledak, Pemilik Rumah Terbakar dan 5 Mobil Rusak

Gatot menjelaskan, api awalnya berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya. Adapun penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

"Api Berasal dari rumah yang di tinggal pemiliknya di Kalimantan, api membesar dan menyambar rumah sekitarnya. Penyebab kebakaran dalam penyelidikan," ujar Gatot.

Akibat kebakaran, sebanyak 42 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 720 juta.

Baca juga: Kebakaran 8 Rumah Kontrakan di Cakung, Diduga karena Gas Bocor



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X