Korban Kebakaran 10 Rumah di Jatinegara Masih Butuh Bantuan Logistik

Kompas.com - 19/08/2019, 19:14 WIB
Korban Kebakaran 10 Rumah di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur Masih Butuh Bantuan Logistik, Senin (19/8/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVIKorban Kebakaran 10 Rumah di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur Masih Butuh Bantuan Logistik, Senin (19/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban kebakaran yang melanda 10 rumah di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (19/8/2019), masih membutuhkan bantuan logistik.

Ketua RT 08 Makmur mengatakan, saat ini sudah terdapat tenda pengungsian yang didirikan di lingkungan SDN 10/11 Pagi Cipinang Besar Utara.

Kendati demikian, warga masih sangat membutuhkan bantuan seperti baju bersih, seragam sekolah, makanan, minuman, obata-obatan, selimut, dan lainnya.

"Bantuan sih tadi siang makanan ada nanti malam juga ada cuman kita masih butuh banyak makanan dan minuman. Selimut, baju, seragam sekolah buat anak juga masih butuh karena semuanya habis terbakar," kata Makmur di lokasi, Senin.

Baca juga: Kebakaran di Bidara Cina Hanguskan 3 Rumah dan Musala

Makmur menambahkan, sejauh ini warganya sudah menerima bantuan baju bersih dari para tetangga. Namun, jumlahnya masih kurang mengingat warga yang terdampak kebakaran sebanyak 55 jiwa.

Adapun terdapat 10 rumah yang terbakar dan dua rumah yang rusak karena proses pemadaman kebakaran.

"Pokoknya kita masih butuh banyak bantuan. Untuk air bersih buat mandi ada di sekolah tadi kita sudah izin. Cuman ya itu selimut, popok bayi karena ada bayi, baju, seragam sekolah, makanan, minuman itu belum cukup sampai sekarang belum ada," ujar Makmur.

Sebelumnya, kebakaran melanda 10 rumah di Jalan Perumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin pukul 09.40 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Hanya ada satu warga yang alami luka ringan saat proses pemadaman. Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca juga: 9 Rumah Tinggal di Jatinegara Terbakar, Penyebabnya Belum diketahui



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X