Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Derita Kerugian Jutaan Rupiah akibat Kafenya di Bintaro Dirusak Ormas

Kompas.com - 21/08/2019, 15:13 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN,KOMPAS.com - Akibat insiden pengerusakan yang dilakukan oleh ormas pada Senin (19/8/2019) pukul 22.00 WIB, sebuah kafe yang berada di kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pemilik kafe bersangkutan, Ari Krismono, mengungkap bahwa sebagian kaca kafe bagian belakang pecah. Bahkan meja untuk tamu yang datang terlihat berlubang.

"Mesin kopi juga kena. Mobil-mobilan yang buat display itu kan cukup mahal itu. Satunya bisa Rp 7 juta. Ada tiga (diecast) mobil jatuh saat kejadian itu, rusak," kata Ari saat ditemui, Rabu (21/8/2019).

Ari masih tak menyangka peristiwa tersebut terjadi di kafe miliknya. Puluhan massa bersenjata tajam dan kayu datang dengan bergerombolan.

Baca juga: Kafenya di Bintaro Diamuk Massa, Pemilik Sebut Peristiwa Terjadi karena Salah Paham

Mereka masuk dengan memaksa. Menurut Ari, meja yang bolong dan mesin kopi yang lecet disebabkan pukulan keras dengan senjata tajam.

"Kalau kami lihat sih baretnya (kerusakan) di meja sama mesin kopi itu pakai senjata tajam. Kejadiannya cepat banget sekitar 5 menit. Ketika yang dicari enggak ada ya sudah pada keluar," katanya.

Sebelumnya, sebuah video pengerusakan terjadi di sebuah kafe di kawasan Bintaro sektor 9, Tangsel, viral. Dalam video tersebut diperlihatkan kaca sebagian kafe pecah.

Salah satu pekerja yang berada di kafe tersebut menjadi korban. Pekerja wanita dikabarkan mengalami luka pukul dan terkena serpihan kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com