Ponsel Pengemudi Ojek Online Tercebur ke Selokan, Damkar Turun Tangan

Kompas.com - 23/08/2019, 18:46 WIB
Damkar Bantu Evakuasi Handphone Pengemudi Ojek Online yang Tercebur Ke Selokan di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019). Dokumentasi Sudin PKP Jakarta TimurDamkar Bantu Evakuasi Handphone Pengemudi Ojek Online yang Tercebur Ke Selokan di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur membantu menemukan ponsel milik pengemudi ojek online bernama Asep (33) yang tercebur ke dalam selokan di bawah trotoar di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019).

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pada pukul 17.40 WIB di Markas Sudin PKP Jakarta Timur, pihaknya didatangi sejumlah warga yang meminta pertolongan untuk mengambil ponsel milik pengemudi ojek online yang tercebur ke selokan.

Empat kemudian personel diterjunkan.

"Pukul 17.40 WIB warga datang, ada handphone tercebur di selokan. Kita tolong satu unit rescue kita turunkan," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.


Awalnya Asep menaruh ponselnya di atas stang motor setelah menurunkan penumpang.

Tanpa dia sadari, stang motornya goyang dan ponsel tercebur ke selokan melalui lubang tutupan selokan.

"Sehabis menurunkan penumpang, handphone ditaruh di stang motor, lalu stang goyang dan handphone tercebur ke selokan," ujar Gatot.

Berkat alat yang dimiliki Sudin PKP, beton penutup selokan bisa dibuka dan seorang petugas turun ke selokan untuk mengambil ponsel.

"Selesai pukul 17.57, handphone bisa ditemukan dalam kondisi basah dan diduga alami kerusakan," ujar Gatot.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X