Fraksi Nasdem Akan Buka Meja Pengaduan dan Laporan bagi Warga Jakarta

Kompas.com - 26/08/2019, 18:24 WIB
Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIAnggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari fraksi Nasdem Wibi Andrino mengaku bahwa ia bersama enam anggota terpilih lainnya akan membuat sistem dan budaya baru di fraksi Nasdem DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan.

Mereka berencana membuka kantor fraksi atau meja piket bagi warga untuk bisa memberikan laporan mengenai permasalahan yang dihadapi atau sekadar mendatangi fraksi Nasdem.

"Di mana kantor ini menjadi rumah rakyat Jakarta, yang memang membutuhkan bantuan daripada fraksi partai Nasdem Jakarta. Jadi setiap pagi kami akan buka laporan warga di sini, dengan juga menghadirkan anggota dewan kita untuk piket," ucap Wibi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Wibi mengatakan, sistem ini terinspirasi Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang setiap pagi membuka meja untuk menerima laporan atau keluhan warga di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga: Tiru Ahok, Anggota DPRD DKI Terpilih Ima Mahdiah Bakal Memelototi Anggaran

"Kita sama-sama tahu mungkin waktu pemerintahan Ahok, pernah ada gaya Pak Gubernur dengan membuka balai kota setiap pagi, kini warga Jakarta kehilangan itu, dan kita mencoba dengan hal yang kecil dari fraksi Nasdem budaya seperti itu kita adakan lagi," kata dia.

Mekanismenya, setiap paginya tujuh anggota fraksi Nasdem akan bergantian menjadi petugas piket untuk menerima laporan warga. Mereka akan dibantu tim advokasi yang dikhususkan untuk membantu warga Jakarta.

"Akan dibantu dari tim advokasi kami yang memang kami khususkan untuk membantu, dan memfasilitasi warga jakarta," ujarnya.

Selain itu warga Jakarta yang ingin hadir dan menyaksikan rapat maupun sidang DPRD DKI bisa dibantu oleh Nasdem agar bisa hadir.

"Kami ingin spesialkan warga Jakarta yang ingin hadir untuk melihat sidang, rapat, untuk hadir. Mendampingi warga Jakarta untuk menyaksikan proses rapat ataupun sidang, jangan jadikan dprd ini tertutup," tutup Wibi.

Diketahui, Wibi dan enam anggota Nasdem lainnya resmi dilantik sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019 - 2024 pada Senin (26/8/2019) hari ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X