Berkas Perkara Kasus Penggelapan yang Jerat Pablo Benua Dilimpahkan ke Kejati DKI

Kompas.com - 27/08/2019, 16:20 WIB
Pablo Benua digiring petugas kepolisian di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPablo Benua digiring petugas kepolisian di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tahap pertama kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor yang menjerat Pablo Benua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, berkara perkara itu dilimpahkan hari ini ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Untuk kasusnya Pablo Benua, hari ini jam 13.00 sudah dikirim berkasnya ke Kejati DKI," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Masa Penahanan Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami Diperpanjang 40 Hari

 

Selanjutnya, polisi akan menunggu proses pemeriksaan berkas perkara tersebut hingga dinyatakan lengkap dan siap untuk disidangkan.

"Kita masih menunggu penilaian dan keputusan jaksa. Kalau memang butuh perbaikan, nanti kita perbaiki berkas perkaranya," ungkap Argo.

Seperti diketahui, penyidik Diteskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan Pablo Benua sebagai tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor. Pablo menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada 29 Juli lalu.

Baca juga: Pakai Nama Staf, Modus Pablo Benua pada Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Kendaraan Bermotor

 

Pablo mengakui telah mengajukan pembelian dua mobil jenis HRV dan Jazz menggunakan namanya pada sebuah perusahaan pinjaman atau leasing. Lalu, Pablo menggunakan nama stafnya untuk membayar cicilan pembelian mobil itu.

Sementara itu, Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Berkas perkara kasus dugaan pencemaran baik itu juga telah dilimpahkan ke Kejati DKI pada awal Agustus lalu. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X