Didatangi Paspampres hingga Staf Presiden, Pedagang Bingkai Foto Ini Tak Mengira Akan Dikunjungi Jokowi

Kompas.com - 28/08/2019, 14:32 WIB
Momen Joko Widodo ketemu Fatturahman di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). Dokumen FatturahmanMomen Joko Widodo ketemu Fatturahman di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).
Penulis Cynthia Lova
|


JAKARTA, KOMPAS.com — Momen pergantian presiden dan wakil presiden Republik Indonesia menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang bingkai foto.

Fatturahman (43), pedagang bingkai foto presiden dan wakil presiden di Pasar Baru, Jakarta Pusat, misalnya, tak melewatkan momen tersebut.

Selama 28 tahun Fattur kerap menjual bingkai yang memuat foto presiden dan wakil presiden.

"Jadi setelah fixed diumumkan siapa presiden dan wakil presiden terpilih, saya langsung mencari fotonya untuk saya jual," ujar Fattur saat berbincang dengan Kompas.com di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).


Toko bingkai foto Fattur bahkan pernah dihampiri Joko Widodo pada Juli 2019. Momen langka ini menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan dirinya saat itu.

Baca juga: Dua Bulan Menuju Pelantikan, Bingkai Foto Jokowi-Maruf Marak Dijual di Pasar Baru

Awalnya, ia hanya dikunjungi oleh Paspampres Joko Widodo ke Pasar Baru untuk melihat dagangannya.

Fattur mengatakan, Paspampres kala itu datang lantaran mereka kaget karena foto pasangan presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin, sudah terpajang meski keduanya belum dilantik.

"Mereka Paspampres cewek, tinggi-tinggi badannya. Mereka masuk ke toko saya, terus foto saya dan minta KTP saya," ujar Fattur.

Sempat jadi teka-teki mengapa dirinya didatangi Paspampres kala itu. Awalnya Fattur takut terjerat masalah karena menjual foto presiden dan wakil presiden sebelum mereka resmi dilantik.

Namun, Fattur meyakinkan dirinya sendiri untuk optimistis bahwa ia tak salah.

Beberapa hari setelah dikunjungi Paspampres, salah satu staf presiden juga mendatangi tokonya lagi. Staf bersangkutan memberi tahu Fattur bahwa Joko Widodo saat itu akan berkunjung ke tokonya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X