Viral, Seorang Anak Hampir Diserempet Pengendara Motor di Jakpus, Begini Ceritanya

Kompas.com - 09/09/2019, 14:42 WIB
Seorang ibu berteriak kepada seorang pengendara motor setelah anaknya terserempet motor yang menerabas trotoar. Instagram Koalisi Pejalan KakiSeorang ibu berteriak kepada seorang pengendara motor setelah anaknya terserempet motor yang menerabas trotoar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video yang menunjukkan cekcok antara pejalan kaki dan seorang pengendara sepeda motor di Jalan KH. Wahid Hasyim, Sarinah, Jakarta Pusat viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @koalisipejalankaki itu terlihat cekcok terjadi antara seorang ibu yang tengah memegangi anaknya yang menangis cekcok dengan pengendara sepeda motor tersebut. Bahkan, pengendara itu sempat memukul ponsel orang yang merekam video tersebut.

Hinto Susanto (36), orang yang merekam video tersebut kemudian menceritakan peristiwa itu. Ia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu (7/9/2019).

"Jadi begini saya posisinya dari arah Kedutaan Spanyol sama anak saya dua, sama istri saya nyebrang ke arah Sarinah. Setelah sampai trotoar yang di BPN itu, anak saya jalan duluan di depan di yang garis kuning jalur disabilitas itu," kata Hinto saat dihubungi Kompas.com Senin (9/9/2019).


Baca juga: Anies: Jangan Sampai Kita Berpandangan Trotoar Harus Steril dari PKL

Tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor datang dari arah belakang mereka dan mengerem mendadak tepat di dekat anak laki-lakinya tersebut sehingga membuat sang anak menangis.

Hinto yang emosi sempat meneriaki pengendara sepeda motor itu dengan perkataan kasar. Lantas, pengendara itu langsung memberhentikan sepeda motornya di trotoar tersebut.

Pengendara motor itu kemudian mendekati Hinto. Namun, Hinto melewati pengendara tersebut sambil berkata, "lain kali hati-hati pak".

"Dari situ dia enggak terima dia bilang 'Bapak jangan cari pembenaran ya, jangan gara-gara Bapak jalan di trotoar'. Terus saya bilang kok jadi saya yang salah, kan saya orang jalan di trotoar," ujar Hinto.

Baca juga: Jika Tak Laksanakan Putusan MA soal Trotoar, Anies Bisa Kena Sanksi

Melihat pengendara motor itu yang terus emosi, Hinto berinisiatif merekam peristiwa tersebut melalui ponselnya. Si pengendara itu lantas menutupi mukanya dengan masker sambil berbalik ke arah sepeda motor yang ditungganginya.

Istri Hinto sempat mengomeli si pengendara. Namun, ia terus saja menaiki sepeda motornya untuk pergi.

Dikatakan Hinto, saat pengendara itu melewati dirinya, pengendara itu sempat memukul ponselnya cukup kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X