Ada Ganjil Genap, MRT Naikkan Target Penumpang Jadi 100.000 Per Hari

Kompas.com - 10/09/2019, 15:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca buku di dalam kereta MRT selama perjalanan dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus, Minggu (8/9/2019). KOMPAS.com/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca buku di dalam kereta MRT selama perjalanan dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus, Minggu (8/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan pihaknya menargetkan dapat menggaet penumpang rata-rata 100.000 per hari.

Pihaknya yakin dapat mencapai target tersebut dengan adanya peraturan ganjil genap di kawasan Jalan RS Fatmawati Raya, Jakarta Selatan.

"Sampai akhir tahun pokoknya harus sampai 100.000. Akhir tahun Desember ini. Jadi harus ada peningkatan," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Untuk mencapai hal angka tersebut, pihaknya akan gencar melakukan promosi dan pembaruan fasilitas untuk menarik pelanggan.

Meskipun, sejauh ini dia mengakui belum ada lonjakan penumpang pada hari pertama penerapan ganjil genap. Jumlah penumpang pada Senin (9/9/2019) lalu hanya mencapai 86.000.

Baca juga: Di Hari Pertama Ganjil Genap, Penumpang MRT Belum Bertambah

"Kemarin jumlah masih 86.000, masih rata rata hari Senin. Jadi kelihatannya sama untuk pertama," kata dia.

"Kita akan tingkatkan lagi promosinya untuk ganjil genap ini. Walaupun hari pertama masih sama," tambah dia.

Untuk diketahui, peraturan ganjil genap mulai diberlakukan dengan denda tilang sejak Senin (9/9/2019). Kebijakan ini menyasar titik- titik baru salah satunya kawasan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Di kawasan Fatmawati sendiri jalur ganjil genap diterapkan di Jalan RS Fatmawati Raya mengarah ke Blok M atau sepanjang jalur yang dilewati MRT.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X