Pemprov DKI Pastikan Keamanan Jalur Sepeda yang Dibangun di Ruas Jalan

Kompas.com - 17/09/2019, 12:44 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019). KOMPAS.COM/NURSITA SARIKepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun banyak jalur sepeda. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, jalur sepeda itu dibangun di ruas jalan.

"( Jalur sepeda) di jalan, sesuai dengan kajian kita seperti itu," ujar Syafrin di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Syafrin memastikan keamanan jalur sepeda tersebut. Sebab, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan marka dan traffic cone sebagai pembatas jalur sepeda dan jalur kendaraan bermotor.

"Ada marka, ada cone, semuanya lengkap. Aman," kata dia.

Syafrin belum mau menjelaskan rincian jalur sepeda yang dibangun Pemprov DKI.

Baca juga: Dorong Warga Bersepeda, Pemprov DKI Akan Luncurkan Jalur-jalur Sepeda

Program "Jakarta Ramah Bersepeda" itu, lanjut Syafrin, akan diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan diluncurkan pada Jumat (20/9/2019).

"Itu akan diumumkan Pak Gubernur hari Kamis. Jalur bersepedanya hari Jumat," ucap Syafrin.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diketahui membangun banyak jalur sepeda dan tempat parkir sepeda. Tujuannya untuk mendorong lebih banyak warga Jakarta beraktivitas menggunakan sepeda.

Gubernur Anies menuturkan, sepeda bisa digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari. Warga bisa menggunakan sepeda untuk menempuh jarak yang cukup dekat.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X