Kerugian akibat Kebakaran Pabrik Plastik di Kamal Ditaksir Capai Setengah Miliar

Kompas.com - 20/09/2019, 11:36 WIB
Petugas PPSU membantu memadamkan api yang membakar sebuah pabrik di kawasan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2019) malam KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARPetugas PPSU membantu memadamkan api yang membakar sebuah pabrik di kawasan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2019) malam

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda sebuah pabrik plastik di Jalan Rawa Kompeni, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (19/9/2019) petang ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat Rompis Romli mengatakan, kebakaran yang menghanguskan area dengan luas kurang lebih 3.500 meter persegi itu menyebabkan kerugian hingga Rp 550 juta.

"Kebakaran berada di wilayah lapak-lapak pengolahan plastik bekas, ada juga dua mobil. Diperkirkan luas area yang terbakar kurang lebih 3500 meter persegi dengan total kerugian mencapai Rp 550 juta," kata Rompis saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Warga Swafoto di Lokasi Kebakaran di Kamal, Petugas Sibuk Padamkan Api

Masih kata Rompis, dugaan sementara kebakaran terjadi karena warga membakar sampah dan merembet ke area pabrik.

Hingga Jumat pagi, puluhan petugas dan mobil pemadam kebakaran masih bekerja keras untuk memadamkan api dan pendinginan lahan.

Embusan angin kencang serta lokasi kebakaran yang berada di samping tol, membuat para petugas harus benar-benar memastikan titik api telah hilang sampai ke tanah.

Kalau tidak, api akan dengan mudah menyebar ke area yang lebih luas karena embusan angin.

"Saat ini masih proses pendinginan. A Plus di TKP dengan grup. Unit yang masih standby dan melakukan pendinginan dari sektor 8, sementara pemadaman dilanjutkan oleh Grup A Plus di TKP," tutup Rompis.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pada Kamis (19/9/2019) petang. Lokasi kebakaran selain dekat dengan pemukiman warga, juga dekat dengan jalan Tol menuju Bandara Soekarno - Hatta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X