Lampu Lalin di Simpang Pangkalan Jati Mati, Tak Ada Petugas yang Atur Lalin

Kompas.com - 27/09/2019, 12:48 WIB
Lampu lalu lintas (traffic light di persimpangan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak berfunsi, Jumat (27/9/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVILampu lalu lintas (traffic light di persimpangan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, tidak berfunsi, Jumat (27/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu lalu lintas (traffic light) di persimpangan Pangkalan Jati, Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, mati, Jumat (27/9/2019).

Pada sekitar pukul 10.30 WIB, semua lampu mati untuk empat arah jalan, yakni dari Bekasi, Cawang, Pondok Bambu, dan Jatiwaringin.

Arus lalu lintas saat itu tidak macet. Namun, karena lampu padam, arus lalu lintas cukup semrawut. Kendaraan dari empat arah melintas tidak teratur.

Baca juga: Lampu Lalu Lintas Pelican Crossing di Margonda Hanya Beroperasi Pukul 09.00-14.00

Petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga tidak terlihat di lokasi.

Udin, pemilik warung kelontong di sekitar lokasi itu, mengatakan, lampu lalu lintas tersebut padam sejak Kamis kemarin sekitar pukul 11.00 WIB.

"Iya lampu merahnya mati sudah dari kemarin sekitar jam 11.00. Petugas juga enggak ada yang ngatur (lalu lintas)," kata Udin.

Menurut Udin, lampu lalu lintas itu sempat menyala pada Jumat pagi. 

"Tadi sih ini sempat nyala tapi kok mati lagi yah," ujar Udin.

Jalan Raya Kalimalang merupakan salah satu jalur arteri utama kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X