Mahasiswa: Kami Tak Pernah Ajak Pelajar Ikut Demo

Kompas.com - 01/10/2019, 17:34 WIB
Selasa (1/10/2019), Aliansi Mahasiswa Indonesia yang terdiri dari BEM-BEM kampus menggelar aksi teatrikal di dekat gedung DPR/MPR berupa adegan melayat KPK dan dua mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari yang tewas ditembak pada 26 September 2019 lalu. KOMPAS.com / VITORIO MANTALEANSelasa (1/10/2019), Aliansi Mahasiswa Indonesia yang terdiri dari BEM-BEM kampus menggelar aksi teatrikal di dekat gedung DPR/MPR berupa adegan melayat KPK dan dua mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari yang tewas ditembak pada 26 September 2019 lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga Ketua Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia (SI), Muhammad Nurdiansyah menegaskan, aksi kerusuhan yang dilakukan oknum pelajar di depan Gedung DPR/MPR RI tidak berkaitan dengan aksi demonstrasi mahasiswa.

Nurdiansyah menegaskan, pihaknya tidak pernah mengajak para pelajar untuk ikut serta dalam setiap aksi demonstrasi.

"Kami mahasiswa, khususnya aliansi BEM SI, kami tidak pernah sedikit pun dan sama sekali (tidak) menarasikan untuk mengajak, mendiskusikan, membuat konsolidasi bersama adik - adik pelajar," kata dia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Ricuh Demo Pelajar, Pengamat Pandang Perlu Adanya Mitigasi Demo


"Jadi kami tidak mengetahui dan tidak ingin menanggapi apapun aksi pelajar beberapa waktu lalu," tambah dia.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oknum pelajar sudah terjadi sejak 24 September lalu. Namun demonstrasi yang dilakukan siswa sekolah menengah atas itu selalu berujung kerusuhan.

Para pelajar umumnya ternyata tidak tahu apa tuntutan yang mau mereka sampaikan dalam aksi demonstrasi. Mereka tampak hanya menikmati momen kerusuhan dan bentrok dengan polisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X