Perbaikan Pos Polisi yang Dibakar Massa Menunggu Jakarta Kondusif

Kompas.com - 03/10/2019, 13:26 WIB
Sebuah pos Polisi di Pejompongan terbakar saat terjadi aksi unjuk rasa pelajar yang berakhir ricuh di Jakarta, Rabu (25/9/2019). Demo yang melibatkan pelajar dari berbagai tingkatan menengah ke atas dan diwarnai kericuhan pada Rabu kemarin masih terkait aksi penolakan UU KPK dan RKUHP yang telah bergulir di sejumlah daerah sejak awal pekan. ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSSebuah pos Polisi di Pejompongan terbakar saat terjadi aksi unjuk rasa pelajar yang berakhir ricuh di Jakarta, Rabu (25/9/2019). Demo yang melibatkan pelajar dari berbagai tingkatan menengah ke atas dan diwarnai kericuhan pada Rabu kemarin masih terkait aksi penolakan UU KPK dan RKUHP yang telah bergulir di sejumlah daerah sejak awal pekan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbaikan pos polisi lalu lintas Slipi dan Tomang, Jakarta Barat, yang dirusak massa saat kerusuhan menolak Revisi UU KPK dan RKUHP akan diperbaiki setelah kondisi Jakarta kondusif.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Hari Admoko mengatakan, perbaikan kedua pos polantas di wilayahnya menunggu instruksi dari Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Nunggu perintah bapak Dirlantas dan situasi juga belum kondusif total," kata Hari saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019), seperti dikutip Tribun Jakarta.

Baca juga: BERITA FOTO: Demo Pelajar Brutal, Bakar Motor dan Pos Polisi hingga Blokade Jalan Tol

Di dua pos polantas itu, selain bangunan yang dirusak dan dibakar massa, sejumlah kendaraan yang terparkir juga turut dibakar.

Ada puluhan sepeda motor dan dua mobil yang kini tinggal kerangka.

Terkait kerugian akibat aksi anarkistis massa, Hari mengatakan, sampai saat ini belum bisa menghitung berapa total kerugiannya.

"Kerugian belum bisa ditaksir," ucapnya.

Baca juga: Amarah Demonstran, 3 Pos Polisi Dibakar dan 1 Dirusak

Pos polantas Slipi dirusak dan dibakar massa saat kericuhan pada Selasa (24/9/2019).

Pos polantas Tomang dibakar sehari setelahnya atau saat kericuhan yang melibatkan para pelajar STM.

Untuk sementara agar tak menjadi perhatian masyarakat, kedua pos itu ditutupi terpal di bagian yang dirusak. (Elga Hikari Putra)

 


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Perbaikan Pos Lantas Slipi dan Tomang Tunggu Jakarta Kondusif."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X