Untuk Pelantikan Presiden, Pemprov DKI Kerahkan Satpol PP hingga Petugas Kesehatan

Kompas.com - 17/10/2019, 16:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (9/10/2019). KOMPAS.COM/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (9/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah persiapan dilakukan Pemerintah Provinsip DKI Jakarta jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan pasukan tambahan seperti Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan, dan petugas Dinas Kesehatan.

"Kami fungsinya membantu pihak kepolisian. Jadi apa yang dibutuhkan pihak kepolisian, seperti tambahan petugas Satpol PP, tambahan petugas Dishub, petugas Dinas Kesehatan, hingga mobil toilet kami siapkan," kata Anies di Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, persiapan tersebut dilakukan bersama unsur Polri dan TNI sejak bulan lalu, termasuk soal rute maupun keamanan.

Baca juga: Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden

"Alhamdulillah persiapan dari sisi kami di Pemprov DKI Jakarta sudah berjalan sejak bulan lalu. Jadi rapat-rapat koordinasi untuk rute, untuk persiapan keamanan," ucapnya.

Saat pelantikan pada tanggal 20 Oktober ini, pengamanan akan dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri.

Namun Pemprov DKI bersifat membantu pelaksanaan tugas pengamanan yang dilalukan oleh TNI-Polri.

"Kami mendukung persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri. Kemudian, semua fasilitas yang terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pascapelantikan itu kami bantu siapkan," ucap Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X