Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Pelantikan Presiden-Wapres, Ratusan Sopir Bajaj Relawan Jokowi-Ma'ruf Konvoi

Kompas.com - 20/10/2019, 14:42 WIB
Sandro Gatra

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan sopir bajaj yang merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019, memeriahkan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan berkonvoi mengendarai bajaj mereka di kawasan Harmoni, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Salah satu relawan yang tergabung dalam Jakarta Bajaj Community (JBC) Anas mengatakan, mereka berkonvoi berkeliling menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang mereka dukung.

"Ini semuanya emang relawan Jokowi, untuk anggota semua ada sekitar 150 orang sopir bajaj," kata Anas di Jakarta, Minggu, seperti dikutip Antara.

Baca juga: Relawan Jokowi-Maruf Sediakan 32.000 Porsi Nasi Goreng Gratis di Kawasan Monas

Sopir bajaj lainnya, Reza mengatakan, awalnya mereka berencana berhenti di Istana Merdeka untuk menyambut pemimpin baru Indonesia.

Namun, akses menuju Istana ditutup oleh Kepolisian.

"Niatnya gabung sama relawan lain di sekitar Istana, tapi jalannya ditutup, akhirnya kita keliling kota saja buat meramaikan suasana," ujar Reza.

Baca juga: Sebelum Pelantikan, Jokowi Turun Temui Warga di Monas

Sekitar pukul 13.20 WIB, bajaj tersebut sedang berhenti merapikan barisan konvoinya di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Transportasi umum khas Jakarta itu lebih meriah, dengan hiasan bendera Merah Putih yang dipasang di tiap sisi kendaraannya.

Selain itu, ada juga beberapa spanduk ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Ma'ruf yang dipasang di bagian belakang bajaj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com