Ini Titik-tiitik Operasi Zebra Jaya di Jakarta dan Sekitarnya

Kompas.com - 23/10/2019, 13:53 WIB
Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/10/2019) KOMPAS.com/MUHAMAD ISA BUSTOMISatuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 di Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, titik-titik Operasi Zebra Jaya 2019 diutamakan di lokasi yang sering terjadi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Kegiatan Operasi Zebra Jaya adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di masing-masing wilayah sesuai dengan titik rawannya (kecelakaan dan pelanggaran). Titiknya sudah dipetakan," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Polisi Harus Pasang Pelang 100 Meter Sebelum Titik Operasi Zebra

Ditlantas Polda Metro Jaya dan jajaran polres telah memetakan titik-titik lokasi itu. Polisi juga akan memasang rambu atau pelang tanda dimulainya Operasi Zebra Jaya di titik-titik operasi. Rambu tersebut dipasang sekitar 100 meter dari titik operasi.

Operasi Zebra Jaya dilakukan selama dua pekan mulai 23 Oktober ini hingga 5 November mendatang. Sebanyak 2.380 personel kepolisian diterjunkan dalam Operasi Zebra Jaya.

Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas.

Ada 12 jenis pelanggaran yang menjadi target Operasi Zebra 2019 di antaranya pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK, pengendara yang melawan arus, dan tidak menggunakan helm SNI.

Berikut titik-titik Operasi Zebra 2019:


Subdit Gakkum Polda Metro Jaya

1. Jalan Tubagus Angke

2. Jalan Raya Cakung Cilincing

3. Jalan TB Simatupang

4. Jalan Benyamin Sueb

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X