Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Juga Akan Ramaikan Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Tangsel

Kompas.com - 25/10/2019, 18:36 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN,KOMPAS.com - Partai Gerindra akan membuka penjaringan untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

Rencananya, pendaftaran yang akan dilakukan Serang, Banten, akan dilangsungkan pada awal November mendatang.

"Penjaringan tersebut dibuka pada 1 sampai 13 November, dipusatkan di DPD Gerindra Banten," kata Ketua Penjaringan Gerindra Tangsel, Ahmad Syawqi saat dihubungi, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Kemenag Sebut Putri Maruf Amin Belum Izin untuk Pencalonan di Pilkada Tangsel 2020

Menurut Syawqi, lokasi pembukaan penjaringan yang dilakukan di Serang, Banten karena ada empat wilayah yaitu Kota Tangsel, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang akan mengikuti Pilkada serentak 2020.

Hal tersebut untuk mempermudah koordinasi nantinya antara DPD Gerindra Banten dengan DPP Gerindra soal masing-masing calon yang nanti akan diusungnya.

"Meski kantor Gerindra Banten, tapi nanti secara adminsitratif akan tetap dilakukan verifikasi di Tangsel," kata Syawqi.

Baca juga: Tak Buka Pendaftaran, Golkar Bakal Usung Kader Dalam Pilkada Tangsel 2020

Gerindra bakal menjadi partai keenam yang bakal membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan. Sebelumnya, kelima partai lainnya yakni PDI-P, PSI, PKB, PPP dan PAN sudah membuka lebih awal.

Partai PDIP, ada 19 nama calon yang siap bersaing dalam kontestasi Politik di Tangsel. Sementara untuk PSI sudah ada 26 nama yang terdaftar.

Untuk PKB dari 16 nama yang mengambil formulir, 13 orang diantaranya stelah mengembalikan. Sedangkan PPP dan PAN masing-masingnya baru ada 7 nama yang telah yang telah mengambil formulir, salah satunya Wakil Wali Kota Benyamin Davnie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com