KILAS METRO

Ada LRT, Mobilitas Warga Jakarta Utara dan Timur Jadi Lebih Gesit

Kompas.com - 25/10/2019, 20:12 WIB
Suasana peron stasiun LRT Velodrome pada masa uji coba publik LRT Jakarta, Rabu (12/6/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana peron stasiun LRT Velodrome pada masa uji coba publik LRT Jakarta, Rabu (12/6/2019).

KOMPAS.com – Setelah Moda Raya Tranportasi (MRT) beroperasi pada April 2019, warga Jakarta tahun ini bisa menikmati Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit ( LRT) sejak 11 Juni 2019.

LRT Jakarta diuji coba secara gratis melewati enam stasiun, yaitu Pegangsaan Dua, Pulomas, Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Equestrian, serta Velodrome.

Jam operasional moda transportasi ini adalah dari pukul 06.00-22.00 WIB pada Senin-Jumat dan 07.00-23.00 WIB pada Sabtu-Minggu.

Dani Fitria Sari (35), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, termasuk salah satu warga yang turut mencoba uji publik tersebut.

Hampir setiap hari ia memanfaatkan LRT saat pulang dari kantornya di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mengintip Rupa LRT, Si Pemecah Kemacetan Ibu Kota

Rute yang dilaluinya adalah dari Halte Transjakarta Sudirman ke Halte Velodrome Rawamangun. Ia kemudian berjalan ke Stasiun LRT Velodrome untuk menuju Stasiun LRT Kelapa Gading.

“Dari Stasiun di Mall Kelapa Gading lalu menumpang ojek online ke rumah,” tukasnya.

Menurutnya, menumpang LRT jauh lebih nyaman, ini karena ia pasti mendapat tempat duduk karena penumpangnya belum terlalu banyak.

“Selain itu lebih bersih, cepat, dan tepat waktu. Sayang trayeknya masih pendek banget, dari Kelapa Gading ke Velodrome. Tapi lumayan sih, daripada naik angkot,” katanya.

Dalam keterangan persnya Pemerintah Provinsi (Pemprov ) DKI Jakarta menjelaskan, sejak 11 Juni–13 Oktober 2019, LRT Jakarta telah melayani 798.000 penumpang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X