Dua Pekan Terakhir, 2 Truk Kontainer Terguling di Flyover Kranji

Kompas.com - 31/10/2019, 15:29 WIB
Truk kontainer terguling di Flyover Kranji, Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (31/10/2019). 
Tribun Jakarta/Yusuf BachtiarTruk kontainer terguling di Flyover Kranji, Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (31/10/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Kecelakaan truk kontainer sampai terguling kembali terjadi di jalan lintas atas Kranji tepatnya di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (31/10/2019).

Dalam dua pekan terakhir, sudah dua truk terguling di akses jalan tersebut hingga menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Dari dua kejadian itu pula, polisi menyebutkan, semuanya disebabkan kesalahan pengemudi.

"Faktor utamanya adalah human error, dari dua kejadian itu pertama sopir mengantuk, lalu kedua ada juga karena tidak mengukur kondisi beban kendaraan," kata Kanit Laka Polsek Bekasi Kota Iptu M. Damanik, Kamis, seperti dikutip Tribun Jakarta.


Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Terguling di Kranji

Iptu M. Damanik mengaku, pihaknya sudah sering mensosialisasikan kepada kelompok pengemudi truk dan perusahaan logistik untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara.

"Imbauan sudah kita lakukan kepada pengemudi, perusahaan jasa angkutan, agar lebih hati-hati. Dua pekan ini ada dua laka di Layang Kranji, faktor utama itu human error dan sulit untuk dikendalikan," jelas dia.

Adapun dua kecelakaan truk kontainer terjadi di Flyover Kranji dalam dua pekan terakhir.

Pertama terjadi pada Sabtu (19/10/2019). Kecelakaan berawal saat truk dalam keadaan mogok diderek dan tidak kuat menanjak flyover.

Rantai pengait mobil derek terputus. Truk kemudian mundur hingga kehilangan kendali dan terbalik.

Dalam kejadian ini, truk menimpa satu mobil Xenia yang tengah melaju di belakangnya.

Kecelakaan kedua terjadi hari ini. Truk kontainer bermuatan minuman bersoda seberat 18 ton terguling ketika hendak melaju ke arah Jakarta di Flyover Kranji.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X