Pengendara Keluhkan Keberadaan Pot Tanaman di Jalan I Gusti Ngurah Rai

Kompas.com - 04/11/2019, 17:38 WIB
Sejumlah pot tanaman di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cakung, Jakarta Timur, dinilai mengganggu kenyamanan pengendara kendaraan bermotor dan menimbulkan kemacatan. Foto diambil Senin (4/112019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVISejumlah pot tanaman di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cakung, Jakarta Timur, dinilai mengganggu kenyamanan pengendara kendaraan bermotor dan menimbulkan kemacatan. Foto diambil Senin (4/112019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumah pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan keberadaan pot tanaman di pinggir Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cakung, Jakarta Timur, tepatnya di dekat Stasiun Buaran arah Bekasi.

Pasalnya, keberadaan pot-pot tersebut memakan badan jalan dan bisa membahayakan pengendara.

Pot-pot tanaman diameternya sekitar 50 sentimeter.

"Dari kemarin itu ada di situ. Bahaya itu kalau kita lagi salip dari kiri kaget ada pot itu," kata Bahri, seorang pengendara sepeda motor di lokasi itu, Senin (4/11/2019).

Bahri menambahkan, pada jam-jam sibuk, pot-pot itu menjadi penghambat arus lalu lintas.

Baca juga: Jalan I Gusti Ngurah Rai Sering Macet, Putaran Depan Stasiun Buaran Lama Dibuka

"Ini kan pas habis lampu merah, kalau lagi sore atau pagi pas jam pulang kantor itu kan ramai banget. Di sini tuh jadi macet, karena motor tidak bisa jalan di kiri, ada pot itu," ujar Bahri.

Ragil, pengendara sepeda motor lainnya berharap pot-pot itu segera dipindahkan dari jalan agar tidak membahayakan pengendara dan membuat macet arus lalu lintas.

"Setahu saya itu pot tadinya di atas trotoar, cuma jadi diturunin mungkin karena trotoar lagi dibuat. Tapi jangan ditaruh di situ juga, di tempat lain saja," ujar Ragil.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Benny Situmorang mengatakan, ia segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna menangani keberadaan pot-pot tersebut.

"Saya tidak tahu itu milik siapa, segera kami tangani, kami koordinasi dengan Dinas Pertamanan," ujar Benny saat dikonfirmasi, Senin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X