Polisi: Info Penculikan Anak di Bogor Hoaks, Rizkya Azra Hanya Kabur

Kompas.com - 07/11/2019, 16:32 WIB
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat media sosial sempat diramaikan kabar penculikan seorang anak berusia 14 tahun asal Bogor bernama Rizkya Azra Harmaini pada 5 November 2019.

Pihak keluarga selanjutnya melaporkan kasus dugaan penculikan itu ke Polda Metro Jaya.

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung menyelidiki laporan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kabar penculikan itu adalah hoaks.

Berdasarkan penelusuran polisi, Azra hanya kabur dari rumah orangtuanya dengan membawa surat izin mengemudi (SIM) milik bapaknya.

"Kemudian tim dari Resmob menelusuri dari pelaporan itu, ternyata tanpa sepengetahuan bapaknya, anak ini pergi meninggalkan rumah dan kemudian anak itu membawa SIM milik bapaknya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Azra ditemukan di apartemen di kawasan Jakarta Selatan pada 7 November. Saat ini, Azra telah dikembalikan ke pihak keluarga.

"Anak tersebut bukan diculik, melainkan pergi dari rumah. Tanggal 5 (November) dia perginya dan tanggal 7 (November) berhasil kita temukan di apartemen di Jakarta Selatan. Sekarang anak tersebut telah kembali ke orangtuanya," jelas Argo.

Kepada polisi, Azra mengaku menyewa kamar di apartemen itu dengan jaminan SIM milik bapaknya. Azra beralasan pergi dari rumah untuk mencari situasi yang lebih tenang.

"Anaknya tersebut menjawab hanya ingin belajar dengan tenang, tidak ada gangguan-gangguan," ujar Argo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X