Pascabom Bunuh Diri di Medan, Polisi Sebut Situasi di Jakarta Masih Kondusif

Kompas.com - 13/11/2019, 12:17 WIB
Polisi memperketat keamanan dan penjagaan di gedung Polda Metro Jaya pasca bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAPolisi memperketat keamanan dan penjagaan di gedung Polda Metro Jaya pasca bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara,

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan situasi Jakarta masih aman dan kondusif pascabom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

"Situasi (Jakarta) kondusif," kata Argo kepada Kompas.com, Rabu.

Argo mengatakan, polisi hanya memperketat keamanan dan penjagaan di sejumlah objek vital di Jakarta. Hal ini guna mengantisipasi peristiwa serupa terjadi di wilayah Jakarta.

"Melaksanakan SOP dalam pengamanan di lokasi masing-masing, diperiksa secara teliti," ungkap Argo.

Baca juga: Polisi Mengidentifikasi Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Salah satu lokasi yang mulai diperketat penjagaannya di antaranya gedung Polda Metro Jaya. Polisi mulai menggeledah barang-barang bawaan para pengunjung dan pengendara motor yang hendak masuk ke kawasan Polda Metro Jaya.

Polisi mengimbau para pengendara kendaraan bermotor untuk melepas helm dan jaket sebelum masuk ke Polda Metro Jaya. Imbauan itu disampaikan melalui pengeras suara.

"Untuk motor harap dilepas jaket dan helmnya. Untuk mobil diharapkan membuka kacanya," kata salah satu anggota polisi melalui pengeras suara.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi, jumlah sementara korban luka-luka akibat peristiwa ledakan bom di Polrestabes Medan, berjumlah 6 orang.

Adapun, 6 orang tersebut terdiri dari 5 anggota Polri dan 1 warga sipil. Iqbal menambahkan, terduga pelaku bom bunuh diduga tewas usai meledakkan diri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X