Video Tak Senonoh Diputar di Dalam Bus Transjakarta Merek Zhong Tong

Kompas.com - 13/11/2019, 15:42 WIB
Bus Transjakarta merek Zhong Tong di Pool PPD Bus Transjakarta Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVIBus Transjakarta merek Zhong Tong di Pool PPD Bus Transjakarta Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa mengatakan, video tak senonoh sempat tayang di bus transjakarta merk Zhong Tong beberapa hari lalu.

Menurut Pande, video itu merupakan konten bawaan dalam videotron, fitur bus yang dipasang untuk memutar iklan.

Perum PPD dan PT Transjakarta belum pernah mengecek konten videotron tersebut.

"Memang ditemukan tiga bus ada video yang terputar dalam arti tanda kutip, saya tidak perlu dijelaskan," ujar Pande saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Video Tak Senonoh Diputar di Dalam Bus, Transjakarta Minta Maaf

Pande menuturkan, video tak senonoh itu diputar oleh pengemudi bus Zhong Tong. Perum PPD saat ini sedang memeriksa seluruh pengemudi bus tersebut.

"Memang ada pelanggaran SOP (standard operational procedure) yang dilakukan oleh pramudi, kami lagi memeriksa terhadap pramudi," kata dia.

Pande menyatakan, Perum PPD kini telah menghapus seluruh konten tak senonoh dalam videotron tersebut.

Perum PPD meminta maaf atas terputarnya konten tak senonoh itu.

"Terkait kelalaian yang telah terjadi, Perum PPD telah mengambil langkah-langkah atas hal tersebut dengan menghapus seluruh konten yang terpasang pada videotron di setiap bus," ucap Pande.

Baca juga: Bus Zhong Tong dan Keyakinan Kembali Mengaspal di Jakarta...

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, sebelumnya meminta maaf atas video tak senonoh yang diputar dalam bus TransJakarta, beberapa hari lalu.

"Video tersebut adalah video klip musik dengan artis luar negeri berbusana dengan belahan rendah," ucap Nadia seperti dikutip Tribun Jakarta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X