Remaja 13 Tahun yang Jadi Polisi Gadungan Dapat Seragam dari Kampungnya

Kompas.com - 14/11/2019, 06:53 WIB
Polisi gadungan diamankan aparat Polsek Ciputat, di kolong flyover Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019). TribunJakarta.com/Jaisy Rahman TohirPolisi gadungan diamankan aparat Polsek Ciputat, di kolong flyover Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - NF (13), polisi gadungan yang menggunakan seragam lengkap diamankan saat mencegah pengendara yang melawan arus di kolong flyover Ciputat Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kepada polisi, NF mengaku mendapatkan seragam polisi itu dari kampung halamannya.

"Cita-cita mau jadi polisi jadi dia mungkin terobsesi. Kalau 13 tahun masih SMP. (pengakuan) dapat seragam dari kampung," kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti saat dihubungi.

Dalam melakukan aksinya yang mencegah pengendara, NF menggunakan seragam lengkap polisi berupa kaos abu-abu, celana coklat taktikal, sepatu hingga helm dan motor tril.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, NF mengaku tak ada keluarga yang menjadi anggota kepolisian.

Baca juga: Nyamar Jadi Polisi Gadungan, Bocah 13 Tahun yang Ditangkap di Ciputat Bercita-cita Jadi Polisi

"Bukan (keluarga anggota). Dan juga enggak ada aksi pemalakan. Ya mungkin dia tergerak aja namanya orang mau terobsesi itu," ucapnya.

Sebelumnya, seorang pria yang berpakaian menyerupai polisi diamankan oleh warga Ciputat setelah menghalau pengendara yang melawan arus.

Pria tersebut sempat diamankan di salah satu bengkel di dekat lokasi.

Berdasarkan pengakuan warga, pria yang menggunakan kaos abu-abu bertulisan polisi itu kerap berpura-pura menilang dan meminta uang kepada pengendara yang melangar.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pria tersebut beserta kendaraan yang digunakannya.

Saat ini NF sendiri masih berada di Polsek Ciputat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait perbuatannya yang berpura-pura menjadi anggota polisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X