Tak Hanya di GBK, 2 JPO Lain Juga Rusak gara-gara Skuter Listrik

Kompas.com - 14/11/2019, 09:10 WIB
Lantai JPO GBK di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang patah dan rusak akibat aksi sekelompok orang yang bermain skuter listrik GrabWheels diperbaiki, Selasa (12/11/2019). DOK. DINAS BINA MARGA DKI JAKARTALantai JPO GBK di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang patah dan rusak akibat aksi sekelompok orang yang bermain skuter listrik GrabWheels diperbaiki, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyebutkan, sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, rusak akibat aksi tak bertanggung jawab oknum pengendara skuter listrik.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, ada tiga JPO yang mengalami kerusakan, yaitu JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya (PMJ).

Dari ketiga JPO itu, Hari menyebutkan, JPO GBK mengalami kerusakan paling parah.

"Panel-panel kayu JPO di GBK sampai ada 40 yang rusak," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019).

Pengerjaan perbaikan panel kayu di ketiga JPO itu, disebut Hari, sudah mulai dilakukan dan ditargetkan rampung pada Jumat (15/11/2019).

"Perbaikan sudah dilakukan dari hari Minggu sampai dua hari ke depan karena banyak panel yang rusak," ujarnya.

Baca juga: GrabWheels Klaim Punya Aturan buat Pengguna Skuter Listrik

Terkait dengan total kerugiannya, Hari enggan memberi tahu lebih rinci.

Ia menyebutkan, seluruh kerugian ditanggung oleh vendor yang membangun JPO tersebut lantaran masih dalam tahap pemeliharaan.

"Untuk perbaikan, karena itu masih tanggung jawab dari vendor, jadi masih perbaikan dia, terhitung pemeliharaan," kata Hari.

Guna mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, Hari mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk melarang skuter listrik melintas di atas JPO.

"Kami sudah membuat imbauan dan larangan bahwa skuter listrik tak boleh melintas lagi ke JPO kita," tuturnya. (DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Dinas Bina Marga DKI Jakarta Sebut 3 JPO di Kawasan Senayan Rusak Akibat Skuter Listrik".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X