Sudah Disepakati Bersama DPRD, Rancangan Anggaran DKI 2020 Diunggah ke Situs Besok

Kompas.com - 02/12/2019, 14:20 WIB
Laman dalam situs apbd.jakarta.go.id yang berisi anggaran belanja daerah dari tahun ke tahun. Tangkapan layar situs APBD DKI JakartaLaman dalam situs apbd.jakarta.go.id yang berisi anggaran belanja daerah dari tahun ke tahun.
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2020 direncanakan akan diunggah ke situs web apbd.jakarta.go.id pada Selasa (3/12/2019) besok.

KUA-PPAS yang sudah disepakati bersama DPRD DKI Jakarta itu akan diunggah sebelum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato tentang rancangan peraturan daerah (raperda) tentang APBD 2020 dalam rapat paripurna DPRD DKI, Selasa siang.

"Besok pada waktu Gubernur pidato, mestinya sudah selesai (diunggah)," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jakarta Suharti saat dihubungi, Senin (2/12/2019).

Menurut Suharti, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Jakarta saat ini masih menginput plafon anggaran terbaru yang telah disepakati bersama DPRD DKI Jakarta sebelum dokumen itu diunggah.

Baca juga: Tekan Defisit Anggaran, 30 Gedung Sekolah Batal Direhab pada 2020

"Sekarang proses entri untuk menyesuaikan pagu terbaru sesuai dengan kegiatan-kegiatannya. Kan kemarin ada kegiatan-kegiatan yang belum masuk, seperti perbaikan UMP (upah minimum provinsi), pengalihan anggaran, dirinci," kata dia.

Suharti menyampaikan, proses entri tersebut akan segera selesai. Sebab, eksekutif maraton mengunggah KUA-PPAS yang telah disepakati bersama DPRD DKI itu.

"Hampir selesai. Kemarin weekend sampai tengah malam, tetap saja jalan terus (proses input)," ucap Suharti.

Pemprov dan DPRD DKI menyepakati KUA-PPAS 2020 sebesar Rp 87,9 triliun setelah rancangannya sempat defisit sampai Rp 10 triliun.

KUA-PPAS 2020 menjadi dasar Pemprov DKI Jakarta menyusun raperda tentang APBD 2020 yang akan dibahas kembali bersama DPRD DKI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X