KCI Tambah 2 Kereta Feeder Tujuan Bekasi pada Jam Pulang Kerja

Kompas.com - 10/12/2019, 13:18 WIB
Penumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun.

BEKASI, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia ( KCI) menambah dua perjalanan kereta rel listrik ( KRL) lintas Bekasi mulai Selasa (10/12/2019).

Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan, penambahan dua KRL ini spesifik untuk memenuhi perjalanan pada jam sibuk pulang kerja.

"Setelah sebelumnya melakukan rekayasa operasi untuk penambahan perjalanan di jam sibuk pagi hari, PT KCI dan KAI mulai hari ini mengakomodasi penambahan perjalanan di jam sibuk sore hingga malam hari," jelas Anne dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa siang.

Perjalanan yang ditambah mulai Selasa ini adalah relasi Manggarai-Bekasi yang berangkat pukul 18.15 WIB dan KRL relasi Manggarai-Tambun dengan jadwal berangkat pukul 19.45 WIB.

"Dengan penambahan ini, total telah ada lima perjalanan kereta di lintas Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota sebagai bentuk rekayasa operasi seiring pemberlakuan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2019," ujar Anne.

Baca juga: Keberangkatan KRL Rute Bekasi Ditambah Lagi Setelah Perubahan Jadwal Bikin Penumpang Menumpuk di Stasiun

Sebelumnya, pemberlakuan Gapeka 2019 sempat menimbulkan kesemrawutan karena pelbagai perubahan jadwal KRL. Stasiun Bekasi termasuk salah satu stasiun yang sempat membeludak penumpangnya pada hari-hari awal pemberlakuan Gapeka 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X