Pemkot Kucurkan Dana Rp 47 Miliar untuk Bangun Markas Baru Polres Metro Bekasi Kota

Kompas.com - 11/12/2019, 11:45 WIB
Polres Metro Bekasi Kota KOMPAS.com/VITORIO MANTALEANPolres Metro Bekasi Kota


BEKASI, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi Kota bakal punya markas baru yang lebih representatif di Jalan Pangeran Jayakarta, Medansatria, Kota Bekasi.

Gedung ini dicanangkan sebagai pengganti markas lama yang ada di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, yang dianggap kurang representatif.

Pemasangan tiang pancang (groundbreaking) dilakukan pada Rabu (11/12/2019) pagi, oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

Gatot berharap, markas baru ini dapat meningkatkan pelayanan polisi dan mengurangi persentuhan langsung dengan warga agar menghindari praktik koruptif.


Pembangunan markas ini didanai oleh APBD Kota Bekasi sebesar Rp 47 miliar. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim bahwa kucuran dana ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Pascabom Medan, Polres Metro Bekasi Dijaga Aparat Bersenjata Laras Panjang

"Kalau tempatnya bagus, nanti pelayanannya bagus. Itu yang diuntungkan warganya, bukan institusinya. Contohlah gedung Imigrasi yang kita bangun juga, itu sehari 300 orang ngantre di sana," kata pria yang akrab disapa Pepen itu kepada wartawan, Rabu pagi.

Pepen menyebut, Mapolres Metro Bekasi Kota yang sekarang berdiri "sangat tidak representatif".

Alih-alih mengucurkan dana untuk renovasi, Pemerintah Kota Bekasi pilih mengucurkan dana Rp 47 miliar buat membangun markas baru. Di saat yang sama, APBD 2019 Kota Bekasi mengalami defisit penerimaan.

"Ini kita berikan awal untuk sebuah proses yang terbaik. Sejak saya kecil, gedung yang lama tidak representatif. Tidak pernah ada perubahan, nah sekarang dengan kemampuan fiskal kita, membangunnya bersama-sama ya," tutup Pepen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X