Berikut Tips Naik MRT Jakarta Saat Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2019, 19:24 WIB
Gerbong MRT yang bertemakan Gojek yang dianggap lebih informatif, Kamis (18/4/2019) KOMPAS.COM/PAVEL TANUJAYAGerbong MRT yang bertemakan Gojek yang dianggap lebih informatif, Kamis (18/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta memberikan sejumlah tips bagi para penumpang yang akan bepergian menggunakan MRT saat tahun baru.

Kepala Departemen Corporate Communication PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, tips ini berguna untuk malam tahun baru hingga dini hari dan periode liburan akhir tahun hingga tanggal 5 Januari 2020 ke depan.

Salah satu tips yang disebutkan adalah satu penumpang harus mempunyai satu kartu. Penumpang juga dilarang merokok, dilarang membawa benda mudah terbakar atau membuat api.

"Dilarang buang sampah sembarangan juga dilarang makan dan minum," ucap Tomo dalam keterangannya, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: Jadwal Kereta MRT Terakhir Saat Malam Tahun Baru

Selanjutnya, penumpang dilarang duduk di lantai, dilarang menerobos masuk area terbatas, serta dilarang membawa senjata tajam.

Penumpang juga tidak bisa masuk dan keluar di stasiun yang sama.

Tomo menjelaskan, sebelum melakukan perjalanan dengan MRT Jakarta, bagi penumpang pengguna kartu uang elektronik bank, harap memastikan sisa saldo di kartu memenuhi persyaratan saldo minimum (informasi sebagaimana diposter).

"Dikarenakan di Stasiun MRT Jakarta sudah tidak tersedia loket bank untuk melakukan top up saldo kartu uang elektronik bank," kata dia.

Untuk menghindari antrean di loket, penumpang dapat menggunakan vending machine otomatis maupun membeli kartu multi-trip (KMT) di beberapa petugas Duta Multi Trip yang ditempatkan di lantai concourse (sebelum tapping gate) stasiun.

"Pemeriksaan keamanan di tiap stasiun tetap dilakukan, sehingga dimohon bagi para penumpang, untuk mempercepat proses antrean pemeriksaan, dapat menyiapkan atau membuka barang atau tas bawaannya masing-masing," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X