Anies: Nikah Massal 31 Desember agar Ulang Tahun Pernikahan Dirayakan Sedunia

Kompas.com - 31/12/2019, 20:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam kegiatan nikah massal di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019) malam. KOMPAS.com/NURSITA SARIGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam kegiatan nikah massal di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019) malam.
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, nikah massal tiap tahunnya rutin digelar setiap tanggal 31 Desember.

Dengan demikian, ulang tahun pernikahan para peserta nikah massal bertepatan dengan malam pergantian tahun yang dirayakan di seluruh dunia.

"Kenapa kami pilih (nikah massal) tanggal 31 Kalau menyelenggarakan ulang tahun pernikahan, dirayakan sedunia, kembang apinya sedunia, merayakan pernikahan Bapak Ibu karena dirayakan setiap tanggal 31 Desember," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam kegiatan nikah massal di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019) malam.

Baca juga: Pasangan Tertua Nikah Massal Ini Akhirnya Naik Pelaminan Setelah Diajak RT


Anies mengucapkan selamat kepada 633 pasangan peserta nikah massal pada malam ini, baik pasangan yang baru menikah maupun pasangan yang mengesahkan pernikahannya agar dicatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (itsbat nikah).

Anies pun mendoakan para peserta nikah massal agar hidup bahagia.

"Yang mulai sebagai pasangan baru, semoga segera dikaruniai putra-putri. Dan bagi yang melaksanakan itsbat nikah dan mungkin sudah punya anak, mudah-mudahan keluarganya merasakan kebahagiaan bisa memulai babak baru," kata Anies.'

Baca juga: Peserta Nikah Massal Pemprov DKI akan Dapat Uang Mahar Rp 1 Juta

Dalam kegiatan nikah massal ini, penceramah Adi Hidayat memberikan nasihat pernikahan kepada para peserta nikah massal.

Peserta nikah massal pada perayaan malam tahun baru kali ini sebanyak 633 pasang, terdiri atas pernikahan baru 143 pasang dan 490 pasang untuk itsbat nikah.

Masing-masing pasangan akan mendapat uang mahar senilai Rp 1 juta. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan bingkisan pernikahan dari Pemprov DKI Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X