Banjir Surut, Wali Kota Tangerang: Tinggal Sampahnya Saja

Kompas.com - 06/01/2020, 15:03 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (6/1/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOWalikota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (6/1/2020)

TANGERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, di hari keenam pascabanjir di Kota Tangerang, air yang menggenang sudah surut.

Hanya saja, setelah kering, menyisakan banyak sampah.

"Sekarang tinggal (tersisa) sampah saja," kata Arief saat ditemui Kompas.com di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (6/1/2020).

Arief mengatakan, hingga hari ini Senin (6/1/2020) terus dilakukan pembersihan di titik-titik lokasi terdampak banjir.

Baca juga: Usai Banjir, Volume Sampah di Depok Meningkat 800 Ton

"Kemarin kebersihan seluruh wilayah titik banjir dilakukan di tiga kecamatan kelurahan kerja sama dengan 3 pilar TNI-POLRI," kata dia.

Arief mengatakan semua armada juga diturunkan, seperti mobil pick-up untuk mengangkut sampah dari setiap dinas di Kota Tangerang.

Dia juga meminta masyarakat untuk bersabar dengan musibah banjir yang menyisakan gunungan sampah di lokasi permukiman warga terdampak.

Arief mengimbau agar masyarakat bisa memilah sampah dampak banjir agar yang bisa didaur ulang tidak ikut terbuang.

"Jadi masyarakat bersabar dan untuk memilah sampah-sampah yang bisa didaur ulang," kata dia.

Baca juga: Banjir Surut, Anies Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bersama Warga



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X