Damkar Evakuasi Ular Kobra yang Masuk Kamar Rumah Warga Makasar

Kompas.com - 07/01/2020, 11:50 WIB
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur evakuasi Ular Kobra yang masuk rumah warga di Jalan Suyudono, Makasar, Jakarta Timur, Senin (6/1/2020). Dokumentasi Sudin PKP Jakarta TimurPetugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur evakuasi Ular Kobra yang masuk rumah warga di Jalan Suyudono, Makasar, Jakarta Timur, Senin (6/1/2020).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakarab dan Penyelematan (Sudin PKP) Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular kobra di dalam rumah warga di Jalan Suyudono, Makasar, Jakarta Timur, Senin (6/1/2020).

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya ular memasuki kamar rumah warga bernama Joshua.

Panik ada ular, pemilik rumah langsung menghubungi Sudin PKP Jakarta Timur untuk evakuasi.

"Laporannya tadi malam jam 22.50. Ular kobranya masuk kamar, lima personel kami turunkan menuju lokasi," kata Gatot saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Kurang dari satu jam, ular sepanjang satu meter itu berhasik dievakuasi petugas dengan alat penjapit.

Baca juga: Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular Kobra

"Tertangkap satu ular, kita evakuasi kita amankan. Alhamdulillah tidak korban luka," ujar Gatot.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X