Tak Punya Pembasmi Khusus, Damkar Tangsel Khawatir Ulat Bulu di Permukiman Muncul Lagi

Kompas.com - 15/01/2020, 17:36 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan belum memiliki pembasmi khusus ulat bulu.

Petugas damkar pun membasmi ulat bulu yang sedang marak di Perumahan Hakiki Jalan Raya Bukit Indah, Serua, Ciputat, Tangsel dengan menggunakan semprotan zat kimia.

Namun, ulat bulu tersebut dikhawatirkan merambat kembali ke permukiman.

"Kemarin jadi yang nempel di pohon itu yang disemprot kita, kan otomatis dia jatuh (dari pohon), kalau memang masih ada ulat bulu kan merambat lagi," Kamandan Peleton (Danton) Grup Charlie Damkar Tangsel, Sahroni saat dihubungi, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Damkar Tangsel Basmi Ulat Bulu di Perumahan Hakiki Ciputat dengan Zat Kimia

Menurut Sahroni, sebelum melakukan pembasmian ulat bulu anggotanya telah bertanya kepada petugas damkar DKI Jakarta terlebih dahulu.

Sahroni pun mendapat informasi bahwa pembasmian ulat bulu bisa menggunakan foam atau zat kimia untuk memadamkan material mudah terbakar.

"Makannya kemarin kita pakai foam itu karena kita konfirmasi dengan pemadam DKI juga, kata dia pakai foam yang kita miliki," katanya.

Baca juga: Teror Ulat Bulu di Perumahan Hakiki Ciputat, Beberapa Warga Terserang Gatal-gatal

Sebelumnya, warga perumahan dibuat resah setelah munculnya ratusan ulat bulu selama sepekan terakhir.

Ulat bulu itu berasal dari lahan kosong yang tak jauh dari perumahan tersebut.

Tak lama kemudian, ulat bulu menyebar dan masuk ke lapangan badminton yang berada di depan perumahan hingga mengenai warga. Warga pun akhirnya gatal-gatal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.