Kaca Gerbong KRL Manggarai-Tambun Pecah Dilempar Batu Orang Tidak Dikenal

Kompas.com - 11/02/2020, 10:09 WIB
Kaca gerbong KRL relasi Manggarai-Tambun pecah usai dilemlar batu oleh orang tidak dikenal saat melintas di antara Stasium Manggarai-Jatinegara, Senin (10/2/2020). Bidik Layar Instagram @infobekasi.cooKaca gerbong KRL relasi Manggarai-Tambun pecah usai dilemlar batu oleh orang tidak dikenal saat melintas di antara Stasium Manggarai-Jatinegara, Senin (10/2/2020).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca gerbong Kereta Listrik (KRL) Commuter Line jurusan Manggarai-Tambun pecah usai dilempar batu oleh orang tidak dikenal, Senin (10/2/2020) malam.

Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, pelemparan batu itu terjadi pada KRL relasi Manggarai-Tambun sekitar pukul 20.34 WIB saat melintas antara Stasiun Manggarai-Jatinegara.

"Aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini mengakibatkan satu kaca jendela di kereta nomor 6 pecah," kata Anne dalam keterangannya, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Wesel Diganti, Selama 11 Hari Puluhan KRL Lintas Jakarta Kota Hanya Sampai Manggarai

Anne menambahkan, pihaknya sangat menyesalkan pelemparan batu itu terjadi. Kendati demikian, tidak ada pengguna KRL dan petugas yang menjadi korban atas insiden tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi aksi vandalisme tersebut, petugas keamanan dengan sigap langsung melakukan penyisiran ke lokasi. Meski tidak menemukan pelaku, petugas tetap melalukan sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait bahaya melakukan vandalisme," ujar Anne.

Mengenai kaca gerbong KRL yang pecah, PT KCI akan segera memperbaiki bersama tim teknis.

"Dalam perjalanan hingga Stasiun Tambun, kaca jendela yang pecah ditutup tirai dan dijaga oleh petugas pengawalan kereta. Kaca yang pecah selanjutnya akan diperbaiki oleh teknisi PT KCI," ujar Anne.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X