Kompas.com - 24/02/2020, 11:55 WIB
Sejumlah petugas membantu mendorong mobil yang mogok akibat banjir di gerbang tol Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). Menurut petugas banjir merendam pintu tol dari jam 03.00 WIB akibat luapan air dari waduk ria rio. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. Fakhri HermansyahSejumlah petugas membantu mendorong mobil yang mogok akibat banjir di gerbang tol Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). Menurut petugas banjir merendam pintu tol dari jam 03.00 WIB akibat luapan air dari waduk ria rio. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerbang Tol Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kembali dibuka dan beroperasi normal pada Senin (24/2/2020) ini setelah sempat ditutup karena dilanda banjir hari Minggu kemarin.

Sebanyak tiga gardu di pintu tol telah beroperasi dan digunakan untuk mobil yang ingin melewati Tol Wiyoto Wiyono. Satu gardu lainnya masih dalam perbaikan.

Indah Dahlia Lavie selaku corporate secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada menyebutkan, pada Minggu malam sekitar pukul 20.10 WIB gardu sudah sempat dibuka tetapi belum beroperasi sepenhnya.

Baca juga: Langit Sudah Biru, Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih Masih Banjir

"Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap peralatan tol akibat genangan air yang mencapai lebih dari 30 cm," kata Indah dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Gerbang Tol Sunter yang juga sempat tidak beroperasi telah beroperasi pada Minggu kemarin pukul 18.00.

"CMNP mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati," ujar Indah.

Gerbang Tol Sunter sempat tidak beroperasi karena adanya banjir di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Yos Sudarso.

Dengan tidak beroperasinya pintu tol tersebut, pengguna sepeda motor pun memasuki jalan tol demi menghindari banjir di dua ruas jalanan tersebut. Sejumlah warga sekitar juga memarkir mobil di bahu pintu tol agar mobil mereka tidak terendam banjir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X