Lurah Pastikan Suplai Logistik Pengungsi Banjir Cipinang Melayu Memadai

Kompas.com - 28/02/2020, 22:17 WIB
Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman kepada awak media di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVILurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman kepada awak media di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 184 jiwa harus mengungsi akibat banjir yang melanda di RW 03 dan 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020).

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan, para pengungsi itu tersebar di tiga posko yang disediakan.

Ada yang di mushala Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, aula Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, dan Masjid Al Muqarabin RW 03.

Baca juga: Banjir Makin Tinggi, Warga Cipinang Melayu Kembali Penuhi Posko Pengungsian

"Yang mengungsi sampai saat ini ada 55 KK atau 184 jiwa, banjir sudah mulai surut sih sekarang, mudah-mudahan pagi sudah surut total," kata Agus di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Jumat malam.

Agus menegaskan pihaknya pastikan suplai logistik berupa makanan dan minuman memadai untuk para pengungsi.

"Suplai logistik kita pastikan memadai yah karena kita sudah koordinasi dengab Dinas Sosial dan BPBD. Malam ini berupa makanan dan minuman," ujar Agus.

Adapun banjir yang merendam dua RW di Cipinang Melayu akibat luapan Kali Sunter. Kini ketinggian air berkisar 40-100 sentimeter dan mulai berangsur surut.

Baca juga: Banjir Lagi di Cipinang Melayu, Warga Mulai Mengungsi

Diketahui, banjir juga merendam kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa (25/2/2020) lalu, dengan ketinggian air mencapai 4 meter.

Usai surut dan warga kembali ke rumah, banjir hari ini kembali merendam wilayah tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X