Kompas.com - 30/04/2020, 23:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 871 tenaga medis sampai saat ini menginap di empat hotel milik Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (JakTour).

"Ada empat hotel yang kita fungsikan bagi penginapan tenaga medis. Pendaftarannya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, maksimal (setiap hotel) menampung 700 sampai 800 orang," ujar Novita Dewi saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/4/2020), seperti dikutip Antara.

Empat hotel tersebut, kata Direktur Utama PT Jaktour Novita Dewi, memang dialihfungsikan menjadi penginapan bagi para tenaga medis pandemi Virus Corona COVID-19.

Baca juga: UPDATE 30 April: 77.671 Orang Jalani Rapid Test di Jakarta, 2.962 Terindikasi Covid-19

Empat hotel tersebut adalah Grand Cempaka Business Hotel, D'Arcici Alhijrah Hotel, D'Arcici Plumpang Hotel dan D'Arcici Sunter Hotel dengan total 444 kamar dan telah terisi oleh 871 tenaga medis berbagai bidang pekerjaan termasuk relawan dan petugas ambulans.

"Mereka dari RSUD Tarakan 293 orang, Pasar Minggu 199 orang, Duren Sawit 125 orang, Koja 118 orang, Cengkareng 63 orang, Tanjung Priok 11 orang," ujarnya.

"Lalu, juga ada dari laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) 20 orang, ambulans gawat darurat (AGD) enam orang, relawan 17 orang, Dinkes DKI dua orang dan petugas Puskesmas 17 orang," tambah dia.

Baca juga: 8 Kelurahan di Jakarta Masih Nihil Kasus Positif Covid-19, Ini Daftarnya

Adapun data tenaga medis yang menginap di hotel-hotel BUMD DKI Jakarta hingga Rabu (29/4).

Grand Cempaka Business
Total tenaga medis: 419 orang.
Total kamar terpakai: 215 kamar.

D’Arcici Alhijrah
Total tenaga medis: 138 orang.
Total kamar terpakai: 70 kamar.

D’Arcici Plumpang
Total tenaga medis: 140 orang.
Total kamar terpakai: 70 kamar.

D’Arcici Sunter
Total tenaga medis: 174 orang.
Total kamar terpakai: 89 kamar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.