Kompas.com - 11/06/2020, 21:31 WIB
Penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah Covid-19 Tambora, Jakarta Barat, Kamis (11/6/2020). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta BaratPenyemprotan disinfektan di wilayah zona merah Covid-19 Tambora, Jakarta Barat, Kamis (11/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah zona merah COVID-19 di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah RW 01, 07, Dan RW 010 Kelurahan Jembatan Besi dan RW 01 serta RW 07 Krendang," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Audie menjelaskan, penyemprotan disinfektan adalah salah satu upaya untuk penanganan Covid-19 sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pada kegiatan itu, tak satu pun permukiman warga yang luput dari penyemprotan oleh petugas gabungan atau tiga pilar setempat, yakni KBR Satgegana Korps Brimob Polri, Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, dan Polres Metro Jakarta Barat.

Baca juga: Hasil Tes Swab Negatif, Belasan Warga Tambora Masih Isolasi Mandiri di Mushala

Selain menyusuri jalan-jalan protokol, penyemprotan dilakukan hingga ke dalam permukiman warga.

"Kami juga memaksimalkan penyemprotan di dalam permukiman yang dilakukan personel, memasuki daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh mobil," kata Audie.

Audie mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan edukasi kepada masyarakat di zona merah agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X