Pemkot Jakarta Barat Siapkan 8 Titik Car Free Day, Ini Daftarnya

Kompas.com - 25/06/2020, 21:27 WIB
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAWarga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menyiapkan delapan ruas jalan untuk dijadikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (28/6/2920) depan.

"Di sekitaran komplek Wali Kota ada enam ruas jalan yang di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk dua ruas. Total ada delapan ruas jalan di dua lokasi," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Barat Fredy Setiawan saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Berikut enam ruas jalan yang berada di sekitar komplek Wali Kota Jakarta Barat atau biasa disebut kawasan Sentra Primer Barat, Kembangan atau CNI.

Baca juga: Ahli Epidemiologi Sarankan Pemprov DKI Tiadakan Car Free Day sampai Ada Vaksin Covid-19

- Jalan Puri Elok

- Jalan Puri Ayu 1

- Jalan Puri Ayu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Jalan Puri Molek

- Jalan Puri Molek 1

- Jalan Puri Harum

Nantinya, jalan-jalan tersebut digunakan bagi warga untuk berolahraga mulai dari jam 06.00 WIB - 09.00 WIB.

Baca juga: Car Free Day di Sudirman-Thamrin Dihentikan, Berikut 32 Lokasi Penggantinya...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.