Perpanjang PSBB, Benyamin Sebut Banyak Warga Tangsel yang Minta Kelonggaran Resepsi Pernikahan

Kompas.com - 04/07/2020, 21:19 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Perumahan Batan Indah Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOWakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Perumahan Batan Indah Tangerang Selatan, Minggu (16/2/2020)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, banyak warganya yang meminta pelonggaran untuk resepsi pernikahan.

Hal tersebut terjadi setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 12 Juli 2020, mendatang.

"Yang paling banyak diminta sama masyarakat itu resepsi pernikahan. Tapi belom boleh. Kalau hanya akad boleh," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Sabtu (4/7/2020).

Benyamin pun belum dapat memastikan kapan momen resepsi pernikahan dapat diizinkan. Mengingat saat ini kasus Covid-19 masih terjadi di wilayahnya.

Baca juga: Pesepeda di Tangsel Akan Diawasi Polisi Tiap Akhir Pekan

Kelonggaran dalam perpanjangan PSBB kali ini diberikan kepada restoran dari yang sebelumnya hanya diperbolehkan layanan makan di tempat 50 persen, menjadi 75 persen.

"Tetapi dengan pengawasan diperketat. Kalau untuk taman kota, fitnes, bioskop, tempat hiburan dan termasuk pernikahan itu masih belum diperbolehkan," tutupnya.

Benyamin mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangsel memiliki wacana untuk memberikan kelonggaran terhadap kegiatan olahraga non prestasi sepanjang mengedepankan protokol kesehatan.

Namun rencana itu diurungkan karena terlihat masih banyaknya masyarakat yang melanggar.

"Selama ini tidak ada bukti kalau menjaga jarak itu bisa dilakukan. Beberapa masih terlihat ada yang tidak mengedepankan protokol kesehatan," tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X