Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sebaran Covid-19 Per Kelurahan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Kompas.com - 28/07/2020, 08:11 WIB
Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta terus bertambah pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi kedua ini.

Tercatat, warga yang positif Covid-19 bertambah 473 orang pada Senin (27/7/2020). Dengan begitu, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Jakarta hingga hari ini mencapai 19.474 kasus.

Salah satu kota administrasi dengan kasus Covid-19 dalam jumlah cukup tinggi adalah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk Jakarta Utara, data hingga Senin 27 Juli 2020 sudah ada 2.464 pasien Covid-19, 160 pasien di antaranya masih dirawat, 516 pasien menjalani isolasi mandiri, 1.672 pasien sudah sembuh, dan 116 pasien meninggal dunia.

Baca juga: Berikut Sebaran Kasus Covid-19 Per Kelurahan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Sedangkan untuk Kepulauan Seribu, sejauh ini tercatat 34 pasien positif Covid-19, 0 pasien di antaranya masih dirawat, 11 pasien menjalani isolasi mandiri, 23 pasien sudah sembuh, dan belum ada pasien yang meninggal dunia.

Kompas.com pun merangkum data jumlah pasien Covid-19 per kelurahan yang ada di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kecamatan Cilincing

  1. Kelurahan Cilincing terdapat 72 pasien positif, 4 masih dirawat, 21 pasien menjalani isolasi mandiri, 46 pasien sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Kali Baru terdapat 52 pasien positif, 10 masih dirawat, 3 pasien menjalani isolasi mandiri, 35 pasien sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Marunda terdapat 20 pasien positif, 4 masih dirawat, 4 pasien menjalani isolasi mandiri, 11 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  4. Kelurahan Rorotan terdapat 27 pasien positif, 4 masih dirawat, 5 pasien menjalani isolasi mandiri, 17 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  5. Kelurahan Semper Barat terdapat 111 pasien positif, 13 masih dirawat, 25 pasien menjalani isolasi mandiri, 71 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.
  6. Kelurahan Semper Timur terdapat 41 pasien positif, 6 masih dirawat, 6 pasien menjalani isolasi mandiri, 27 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.
  7. Kelurahan Sukapura terdapat 80 pasien positif, 7 masih dirawat, 5 pasien menjalani isolasi mandiri, 66 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.

Kecamatan Kelapa Gading

  1. Kelurahan Kelapa Gading Barat terdapat 81 pasien positif, 6 masih dirawat, 7 pasien menjalani isolasi mandiri, 63 pasien sudah sembuh, dan 5 pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Kelapa Gading Timur terdapat 68 pasien positif, 5 masih dirawat, 12 pasien menjalani isolasi mandiri, 43 pasien sudah sembuh, dan 8 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Pegangsaan Dua terdapat 119 pasien positif, 7 masih dirawat, 59 pasien menjalani isolasi mandiri, 49 pasien sudah sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia.

Kecamatan Koja

  1. Kelurahan Koja terdapat 27 pasien positif, 1 pasien yang dirawat, 2 pasien menjalani isolasi mandiri, 23 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Lagoa terdapat 146 pasien positif, 5 masih dirawat, 49 pasien menjalani isolasi mandiri, 87 pasien sudah sembuh, dan 5 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Rawa Badak Selatan terdapat 49 pasien positif, 2 masih dirawat, 4 pasien menjalani isolasi mandiri, 40 pasien sudah sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.
  4. Kelurahan Rawa Badak Utara terdapat 54 pasien positif, 4 masih dirawat, 4 pasien menjalani isolasi mandiri, 43 pasien sudah sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.
  5. Kelurahan Tugu Selatan terdapat 40 pasien positif, 1 masih dirawat, 9 pasien menjalani isolasi mandiri, 28 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.
  6. Kelurahan Tugu Utara terdapat 67 pasien positif, 3 masih dirawat, 13 pasien menjalani isolasi mandiri, 47 pasien sudah sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia.


Kecamatan Pademangan

  1. Kelurahan Ancol terdapat 43 pasien positif, 4 masih dirawat, 3 pasien menjalani isolasi mandiri, 36 pasien sudah sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Pademangan Barat terdapat 269 pasien positif, 6 masih dirawat, 72 pasien menjalani isolasi mandiri, 177 pasien sudah sembuh, dan 14 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Pademangan Timur terdapat 45 pasien positif, 3 masih dirawat, 3 pasien menjalani isolasi mandiri, 37 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.

Kecamatan Penjaringan

  1. Kelurahan Kamal Muara terdapat 17 pasien positif, 1 pasien ada yang dirawat, tak ada pasien yang menjalani isolasi mandiri, 15 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Kapuk Muara terdapat 34 pasien positif, 10 masih dirawat, 5 pasien menjalani isolasi mandiri, 16 pasien sudah sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Pejagalan terdapat 47 pasien positif, 6 masih dirawat, 8 pasien menjalani isolasi mandiri, 30 pasien sudah sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.
  4. Kelurahan Penjaringan terdapat 198 pasien positif, 10 masih dirawat, 32 pasien menjalani isolasi mandiri, 150 pasien sudah sembuh, dan 6 pasien meninggal dunia.
  5. Kelurahan Pluit terdapat 64 pasien positif, 6 masih dirawat, 6 pasien menjalani isolasi mandiri, 46 pasien sudah sembuh, dan 6 pasien meninggal dunia.

Kecamatan Tanjung Priok

  1. Kelurahan Kebon Bawang terdapat 129 pasien positif, 4 masih dirawat, 69 pasien menjalani isolasi mandiri, 55 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  2. Kelurahan Papanggo terdapat 34 pasien positif, 2 masih dirawat, 15 pasien menjalani isolasi mandiri, 16 pasien sudah sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.
  3. Kelurahan Sungai Bambu terdapat 23 pasien positif, 1 masih dirawat, 6 pasien menjalani isolasi mandiri, 13 pasien sudah sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.
  4. Kelurahan Sunter Agung terdapat 197 pasien positif, 4 masih dirawat, 11 pasien menjalani isolasi mandiri, 171 pasien sudah sembuh, dan 11 pasien meninggal dunia.
  5. Kelurahan Sunter Jaya terdapat 167 pasien positif, 10 masih dirawat, 25 pasien menjalani isolasi mandiri, 122 pasien sudah sembuh, dan 10 pasien meninggal dunia.
  6. Kelurahan Tanjung Priok terdapat 86 pasien positif, 5 masih dirawat, 19 pasien menjalani isolasi mandiri, 56 pasien sudah sembuh, dan 6 pasien meninggal dunia.
  7. Kelurahan Warakas terdapat 63 pasien positif, 5 masih dirawat, 10 pasien menjalani isolasi mandiri, 46 pasien sudah sembuh, dan 2 pasien meninggal dunia.


Dari data di atas, Kecamatan Tanjung Priok dan Cilincing jadi kecamatan terbanyak kasus Covid-19.

Kepulauan Seribu

  1. Pulau Pari terdapat 2 pasien positif, tak ada yang dirawat, 2 pasien menjalani isolasi mandiri, belum ada pasien sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  2. Pulau Tidung terdapat 25 pasien positif, tak ada yang dirawat, 4 pasien menjalani isolasi mandiri, 21 pasien sudah sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  3. Pulau Untung Jawa terdapat 2 pasien positif, tak ada yang dirawat, 2 pasien menjalani isolasi mandiri, belum ada pasien sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  4. Pulau Harapan terdapat 1 pasien positif, tak ada yang dirawat, 1 pasien menjalani isolasi mandiri, belum ada pasien yang sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  5. Pulau Kelapa terdapat 1 pasien positif, tak ada yang dirawat, tak ada pasien yang menjalani isolasi mandiri, 1 pasien sudah sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
  6. Pulau Panggang terdapat 3 pasien positif, tak ada yang dirawat, 2 pasien menjalani isolasi mandiri, 1 pasien sembuh, dan tak ada pasien meninggal dunia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Hampir Lukai Warga dan Kakaknya, ODGJ di Cengkareng Dievakuasi Dinsos

Hampir Lukai Warga dan Kakaknya, ODGJ di Cengkareng Dievakuasi Dinsos

Megapolitan
Saat Pedagang Kecil Jaga Marwah Kebangsaan, Belum Jual Foto Prabowo-Gibran meski Sudah Jadi Pemenang

Saat Pedagang Kecil Jaga Marwah Kebangsaan, Belum Jual Foto Prabowo-Gibran meski Sudah Jadi Pemenang

Megapolitan
Kekecewaan Pedagang yang Terpaksa Buang Puluhan Ton Pepaya di Pasar Induk Kramatjati karena Tak Laku

Kekecewaan Pedagang yang Terpaksa Buang Puluhan Ton Pepaya di Pasar Induk Kramatjati karena Tak Laku

Megapolitan
Kehebohan Warga Rusun Muara Baru Saat Kedatangan Gibran, Sampai Ada yang Kena Piting Paspampres

Kehebohan Warga Rusun Muara Baru Saat Kedatangan Gibran, Sampai Ada yang Kena Piting Paspampres

Megapolitan
Remaja Perempuan di Jaksel Selamat Usai Dicekoki Obat di Hotel, Belum Tahu Temannya Tewas

Remaja Perempuan di Jaksel Selamat Usai Dicekoki Obat di Hotel, Belum Tahu Temannya Tewas

Megapolitan
Gibran Janji Akan Evaluasi Program KIS dan KIP agar Lebih Tepat Sasaran

Gibran Janji Akan Evaluasi Program KIS dan KIP agar Lebih Tepat Sasaran

Megapolitan
Berkunjung ke Rusun Muara Baru, Gibran Minta Warga Kawal Program Makan Siang Gratis

Berkunjung ke Rusun Muara Baru, Gibran Minta Warga Kawal Program Makan Siang Gratis

Megapolitan
Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini Kamis 25 April 2024, dan Besok: Tengah Malam ini Berawan

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini Kamis 25 April 2024, dan Besok: Tengah Malam ini Berawan

Megapolitan
Rekam Jejak Chandrika Chika di Dunia Hiburan: Dari Joget 'Papi Chulo' hingga Terjerat Narkoba

Rekam Jejak Chandrika Chika di Dunia Hiburan: Dari Joget "Papi Chulo" hingga Terjerat Narkoba

Megapolitan
Remaja Perempuan Tanpa Identitas Tewas di RSUD Kebayoran Baru, Diduga Dicekoki Narkotika

Remaja Perempuan Tanpa Identitas Tewas di RSUD Kebayoran Baru, Diduga Dicekoki Narkotika

Megapolitan
[POPULER JABODETABEK] Pedagang di Pasar Induk Kramatjati Buang Puluhan Ton Pepaya | Tante di Tangerang Bunuh Keponakannya

[POPULER JABODETABEK] Pedagang di Pasar Induk Kramatjati Buang Puluhan Ton Pepaya | Tante di Tangerang Bunuh Keponakannya

Megapolitan
Rute Mikrotrans JAK98 Kampung Rambutan-Munjul

Rute Mikrotrans JAK98 Kampung Rambutan-Munjul

Megapolitan
Bisakah Beli Tiket Masuk Ancol On The Spot?

Bisakah Beli Tiket Masuk Ancol On The Spot?

Megapolitan
Keseharian Galihloss di Mata Tetangga, Kerap Buat Konten untuk Bantu Perekonomian Keluarga

Keseharian Galihloss di Mata Tetangga, Kerap Buat Konten untuk Bantu Perekonomian Keluarga

Megapolitan
Kajari Jaksel Harap Banyak Masyarakat Ikut Lelang Rubicon Mario Dandy

Kajari Jaksel Harap Banyak Masyarakat Ikut Lelang Rubicon Mario Dandy

Megapolitan
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com