Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Cut Meutia Target Bagikan 2.000 Kantong Daging untuk Mustahik

Kompas.com - 31/07/2020, 23:48 WIB
Tria Sutrisna,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat targetkan 2.000 kantong daging kurban untuk disalurkan kepada para mustahik pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Cut Mutia (Ricma) Muhammad Husein menjelaskan bahwa saat ini sudah ada sekitar 1.500 kantong daging yang dapat disalurkan kepada mustahik.

Data warga tersebut disesuaikan dengan perkiraan potongan daging dari jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Cut Meutia.

"Jadi sekarang 1.500. nanti malam kita finalisasi, berapa yang akan kita keluarkan," uiarnya saat ditemui di kawasan Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2020).

 Baca juga: Dua Dokter Spesialis Akan Awasi Pemotongan Hewan Kurban Di Masjid Istiqlal

Namun, Husein mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pendataan dengan target 2.000 kantong daging.

Jumlah tersebut menyesuaikan dengan pendistribusian pada Idul Adha tahun-tahun sebelumnya dan kemungkinan bertambah sumbangan hewan kurban yang diterima Masjid Cut Meutia.

"Saat ini data kantong daging sudah terdaftar 1.500 yang bakal menerima. Target kita 2.000 sampai 2.500. Karena setiap tahunnya pasti kita 2.000-an," ungkap dia.

 Baca juga: Sabtu Besok, Masjid Istiqlal Akan Potong 36 Ekor Hewan Kurban

Adapun sampai Jumat ini Masjid Cut Mutia sudah menerima sumbangan 62 hewan kurban untuk dipotong pada Sabtu (1/8/2020) besok.

Proses pembagian daging kurban akan diserahkan langsung ke rumah-rumah mustahik melalui koordinator yang ditugaskan oleh pengurus lingkungan.

"Jadi memang ada koordinator-koordinator RW di Jakarta Pusat dan perbatasan Jakarta Selatan yang sudah dikonfirmasi terlebih dahulu," kata Husein

"Nanti koordinator itulah yang mengambil kesini, mewakili. Nanti dibagikan langsung ke rumah masing-masing (mustahik)," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com