Kompas.com - 15/09/2020, 21:31 WIB
Ilustrasi tes Covid-19, deteksi Covid-19, pengujian virus corona. ShutterstockIlustrasi tes Covid-19, deteksi Covid-19, pengujian virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan di Puskesmas Kecamatan Menteng harus ditutup selama tiga hari akibat beberapa petugas kesehatannya positif terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng Rusmala Dewi membenarkan penutupan fasilitas kesehatan untuk warga di Kecamatan Menteng itu.

"Iya benar, ada tenaga medis sekitar 4 orang (terpapar Covid-19). Untuk jumlah pastinya nanti saya cek lagi ya. Karena itu mulai besok kita tutup hingga tiga hari ke depan," ujar Rusmala saat dihubungi di Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020), sebagaimana dikutip Antara.

Baca juga: Ada Penyemprotan Disinfektan, Puskesmas Kecamatan Ciracas Ditutup Sementara

Penutupan Puskesmas Menteng dimulai pada Rabu (16/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020) untuk dilakukan sterilisasi dan memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19.

Sterilisasi dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan dan pembersihan menyeluruh di gedung yang terdiri lebih dari dua lantai itu.

Karena itu, masyarakat yang biasanya melakukan perawatan medis akan dipindahkan ke Puskesmas terdekat yang tidak jauh dari Puskesmas Menteng.

"Semua mulai besok kita alihkan ke Puskesmas terdekat dan proses pelayanan kesehatan terhadap warga tetap berjalan," ujar Rusmala.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X