Pasangan Kekasih Sempat Beli Golok dan Gergaji Buat Mutilasi Korban di Kamar Apartemen

Kompas.com - 17/09/2020, 17:15 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAF (26) dan LAS (27), pasangan kekasih tersangka pembunuhan terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32), sempat membeli golok dan gergaji sebelum memutilasi korban.

Kedua alat tersebut dibeli pelaku untuk memotong tubuh korban di dalam kamar apartemen di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada 9 September 2020.

"Mereka (kedua pelaku) sempat membeli golok dan gergaji dan melakukan mutilasi," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat jumpa pers yang disiarkan secara daring, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Polisi Sebut Pembunuh yang Mutilasi Pria di Kalibata City sebagai Pasangan Kekasih

Nana menjelaskan, kedua pelaku membunuh korban dengan cara menghantam menggunakan batu bata.

Adapun batu bata tersebut telah disiapkan oleh DAF sebelum LAS dan korban masuk ke dalam apartemen.

"Setelah dipukul batu bata, kemudian korban ditusuk sebanyak tujuh kali hingga korban meninggal dunia," kata Nana.

Mereka yang saat itu panik dan kesulitan untuk membuang jasad korban secara utuh akhirnya mengambil jalan pintas untuk memutilasi.

"Akhirnya mereka berdua turun (untuk beli golok dan gergaji). Tapi sebelumnya si korban ini dipindahkan ke kamar mandi. Untuk mencegah jika ada orang yang melihat," katanya.

Baca juga: Pelaku Mutilasi Pria di Kalibata City Kenal Korban Lewat Tinder

Nana menambahkan, LAS sudah mengenal lama korban. Pertemuan LAS dan korban berawal dari aplikasi kencan online, Tinder.

“Korban dengan saudara LAS ini sudah lama saling mengenal. Mereka mengenal lewat chatting. Saudara LAS chatting dengan korban dengan aplikasi Tinder,” kata Nana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X