Hari Ini Puncak Arus Liburan, Bandara Soekarno-Hatta Catat 640 Pergerakan Pesawat

Kompas.com - 28/10/2020, 14:33 WIB
Bandara Soekarno-Hatta Dok Humas Angkasa Pura IIBandara Soekarno-Hatta

TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa hari ini, Rabu (28/10/2020), menjadi puncak arus keberangkatan libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Awaluddin mengatakan, setidaknya ada 640 pergerakan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Hari ini puncaknya arus keberangkatan, dan hari ini kami memperkirakan ada pergerakan pesawat mendekati 640," ujar dia melalui kiriman voice recording, Rabu (28/10/2020).

Awaluddin menjelaskan, jumlah pergerakan pesawat tersebut meningkat 100 pergerakan dibandingkan hari biasa yang berada di angka 520-540 pergerakan pesawat.

Baca juga: Libur Panjang, Simak Persyaratan Dokumen Perjalanan yang Perlu Disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta

Meningkatnya pergerakan pesawat, lanjut Awaluddin, berbanding lurus dengan peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Pada hari ini, kata Awaluddin, ada 50.000 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

"Hari-hari biasa di Soekarno-Hatta kurang lebih 40.000 sampai 50.000 pergerakan penumpang sehingga boleh dibilang hari ini adalah puncak keberangkatan," kata dia.

Meski Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan ramai, Awaluddin memastikan setiap calon penumpang menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Penumpang yang bertambah harus berbarengan dengan bertambah disiplin penerapan protokol kesehatan," tutur Awaluddin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X